MANFAAT KACANG HIJAU

Organik Share - Kandungan Kacang Hijau yang sangat lengkap, maka tak heran bila kacang hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Apa saja manfaatnya, berikut di antaranya:

Manfaat Kacang Hijau yaitu Membantu Pembentukan Sel-Sel Tubuh, karena Kacang hijau mengandung protein lengkap yang membantu pembentukan sel-sel tubuh, yaitu sel-sel organ, otot dan otak. Secara tak langsung peran ini sangat berkaitan dengan manfaat perbaikan pertumbuhan badan.

Manfaat Kacang Hijau lainnya yaitu Meningkatkan Penyerapan Nutrisi, Penelitian mengungkapkan bahwa defisiensi vitamin B menyebabkan waktu pengosongan lambung dan usus dua kali lebih lambat yang mengindikasikan sulitnya proses pencernaan makanan yang terjadi sehingga kemungkinan makanan tersebut tidak dapat diserap dengan baik. Kecambah kacang hijau mengandung enzim-enzim aktif yang meningkatkan penyerapan nutrisi pada proses metabolisme tubuh.


Manfaat Kacang Hijau lainnya yaitu  Memperbaiki Saluran Cerna, karena Kacang hijau mengandung serat tinggi yang berfungsi membersihkan saluran pencernaan, meningkatkan gerak peristaltik usus sehingga mengurangi waktu kotoran menumpuk dalam usus. Seratnya juga berperan dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.



Manfaat Kacang Hijau lainnya yaitu Membantu Metabolisme Energi, Karena Kandungan Kacang Hijau lainnya berupa Vitamin B kompleks bermanfaat untuk membantu proses pertumbuhan. Defisiensi vitamin B dapat mengganggu proses pencernaan makanan dan selanjutnya dapat berdampak buruk bagi per-tumbuhan. Vitamin B merupakan bagian dari enzim yang berperan penting dalam oksidasi karbohidrat untuk diubah menjadi energi. Tanpa kehadiran vitamin B tubuh akan mengalami kesulitan dalam mencerna karbohidrat.




Semoga Bermanfaat
Organik Share

1 comments:

Mujaitun Tukiman said...

Ini adalah artikel yang sangat baik, coba kalian lihat juga nih Cara Menebalkan Uang Saku untuk mahawsiswa

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter