BINAHONG By Organik Share

BINAHONG atau Anredera cordifolia dalam Penyebutan Internasional dengan Sebutan Heartleaf maderavine madevine yang katanya berasal dari Korea adalah tanaman obat yang tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi dan mempunyai banyak khasiat dalam meyembuhkan berbagai macam penyakit ringan maupun berat. 

Pada tahun 1950 sampai Tahun 1970-an Tanaman ini di Konsumsi oleh orang-orang Vietnam pada saat perang melawan Amerika Serikat. Masyarakat Cina mengenalnya dengan nama Dheng San Chi dan telah dikonsumsi oleh bangsa Tiongkok, Korea, Taiwan, dll Sejak Ribuan Tahun yang lalu. 

Tumbuhan menjalar, berbatang lunak, berdaun tunggal, berbunga majemuk ini sudah lama ada di Indonesia tetapi baru beberapa tahun ini saja menjadi obat alternatif Alami bagi sebagian orang untuk untuk menyembuhkan atau mengurangi beberapa penyakit ringan maupun berat.


KANDUNGAN DAUN BINAHONG
Daun binahong kaya manfaat karena daun ini mengandung banyak nutiris seperti :
1. Glucan c;
2. Karoten;
3. Asam Organik; 
4. L-Arabinosa mucoplysacharida;
5. D–Galaktosa;
6. Asam Aldonat;
7. dan Vitamin (A, B, dan C). 

Khasiat yang didapatkan oleh orang yang menggunakannya terbilang cukup banyak, di antaranya adalah :
1. Menjaga daya tahan tubuh;
2. Mengobati gatal-gatal;
3. Mengatasi sariawan;
4. Mencegah stroke;
5. Menurunkan darah tinggi;
6. Mempercapat Pemulihan luka di kulit;
dan masih banyak lainnya.

Demikian yang bisa Team Organik Share Sampaikan 

0 comments:

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter