MENGATASI SEMBELIT by Organik Share


Sembelit
Sembelit Bikin Pusing
Organik Share Berbagi Manfaat dan Khasiat  dari Alam -   Sembelit atau Susah Buang Air besar demikian menyiksa untuk  mereka yang pernah merasakannya, bahkan sampai membuat lubang anus terasa sesak dan bahkan sampai berdarah. sembelit dikarenakan oleh feses ( tinja ) yang mengeras, serta umumnya dikarenakan terlalu lama tidak melakukan BAB. kekurangan cairan juga di antaranya menjadi pemicu terjadinya sembelit. normalnya, BAB setiap hari sekali, Perlu diwaspadai apabila anda belum melakukan BAB lebih dari 3 hari karena akan berakibat feses dapat mengeras. 

Selain bermasalah dengan organ didalam tumbuh, sembelit juga bisa membuat perut tampak buncit serta rasa keyakinan diri anda akan menyusut, nah, kali ini kita dapat mengulas langkah-langkah untuk menangani sembelit ( susah buang air besar ) dengan alami, dimulai dari gejalanya hingga bahan serta langkah alami menanganinya 

Gejala 
  • Perut terasa begah, penuh serta terlihat lebih buncit dari biasanya. 
  • Stres, tubuh tidak fit serta mudah cepat lelah 
  • Sering buang angin dengan aroma tidak enak, ini dikarenakan tubuh sudah terlalu lama menyimpan kotoran sehingga gas yang dikeluarkan beraroma tidak enak. 

Penyebab 
  • Pola makan yang tidak seimbang, seperti kurangnnya makan makanan yang memiliki serat. 
  • Kurangnya cairan atau kurang minum yang mengakibatkan feses mengeras. 
  • Kebiasaan  menunda buang air besar. 
  • usus kurang elastis 
  • Kurang Aktivitas gerak dikarenakan pekerjaan yang menuntut terlalu lama duduk. Perihal tersebut mengakibatkan usus besar kurang bekerja hingga feses sukar turun. 
  • Masalah pada sistem pencernaan, layaknya kanker serta radang dinding usus. 
  • Efek samping obat tertentu seperti obat antidepresan.

Sembelit
Pepaya Bisa jadi obat Sembelit
Cara mengatasi Sembelit
Jika anda menderita sembelit, maka anda  dianjurkan untuk lebih banyak makan  buah serta sayuran untuk menambah konsumsi serat anda. Minum air sekurang-kurangnya 2 liter setiap hari, ini amat bermanfaat untuk membuat feses anda manjadi lunak, Mengonsumsi makanan yang banyak memiliki kandungan serat, seperti rumput laut serta sayur mayur dan mengonsumsi buahan yang banyak memiliki kandungan air serta berbentuk lunak, seperti pisang serta pepaya. 

sebagai obat alami, pepaya bukan hanya sekedar membantu pencernaan namun juga membantu mencegah terjadinya sembelit. Membantu anda untuk memperoleh serat yang cukup, Buah papaya juga mempunyai karakter anti-kanker. pepaya juga diakui bisa menurunkan kolesterol, menghindar pembentukan batu ginjal, menghindar infeksi oleh parasit usus serta membantu system kekebalan tubuh. pepaya juga bisa merangsang produksi ASI untuk ibu menyusui. 

Pepaya memiliki kandungan papain, enzim yang menolong mencerna protein ( terlebih makanan dengan gluten ). enzim ini banyak ditemukan didalam pepaya yang masih segar. enzim didalam buah pepaya bisa membantu untuk menghindari akumulasi mucoprotein ( protein yang dicerna sebagian ) didalam tubuh serta sistem limfatik, bahkan, papain yang sudah diekstrak dapat membikin suplemen makanan untuk pencernaan. Karena, pepaya yang masih muda dianggap lebih mempunyai kemampuan pengobatan untuk sembelit dari yang masak. 

Pepaya adalah sumber serat yang baik. serat dapat melindungi tubuh / pencernaan dari racun pemicu kanker di usus besar. mereka yang mengalami sembelit atau yang mempunyai gejala risiko kanker usus besar harus banyak  mengkonsumsi pepaya. kandungan pepaya adalah 
folat, Vitamin C, Vitamin A , beta-carontene serta Vitamin E yang membantu untuk menurunkan risiko kanker usus besar. 

Disamping itu, nutrisi antioksidan yang ditemukan didalam pepaya juga sudah dapat dibuktikan dapat mengurangi peradangan otot serta pengobatan luka bakar serta luka yang lain. 

semoga apa yang Organik Share Berbagi Manfaat dan Khasiat  dari Alam tulis bisa Bermanfaat untuk kita semua



0 comments:

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter