KACANG HIJAU


Organik Share Kacang Hijau adalah sejenis palawija yang sangat terkenal di Indonesia. Tumbuhan ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sebagai sumber bahan pangan yang mempunyai protein nabati tinggi. Kacang Hijau merupakan terpenting urutan ketiga di Indonesia sebagai tanaman pangan Legume, setelah kedelai dan kacang tanah.

Legume adalah salah satu dari ribuan spesies tanaman dalam keluarga kacang-kacangan (Famili Leguminosae). Famili legume merupakan bahan makanan terpenting nomor dua bagi manusia setelah padi-padian. famili Leguminosae adalah Kacang-kacangan tersebut memiliki polong berbentuk cangkang, yang ketika matang, polong tersebut terbagi menjadi dua belah.



Bagian paling bernilai ekonomi dari Kacang Hijau adalah bijinya. Biji Kacang Hijau direbus hingga lunak dan dimakan sebagai bubur atau dimakan langsung. Biji yang sudah matang digerus dan dijadikan sebagai isi dari Makanan seperti onde-onde, bakpau, atau gandas turi dan lainnya.



Kecambah Kacang Hijau menjadi sayuran yang umum dimakan dan dikenal sebagai tauge. Kacang Hijau bila direbus cukup lama akan pecah dan sari yang terkandung dalam bijinya akan keluar dan mengental. Tepung biji Kacang Hijau, disebut di pasaran sebagai tepung hunkue, digunakan dalam pembuatan kue-kue dan cenderung membentuk gel. Tepung ini juga dapat diolah menjadi mi yang dikenal sebagai soun.


  • untuk mengetahui sebagian dari manfaat Kacang Hijau silahkan Klik Di SINI
  • Untuk mengetahu sebagian dari Kandungan Kacang Hijau silahkan Klik Di SINI



Semoga Bermanfaat. 21 Januari 2015
Organik Share

0 comments:

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter