EFEK SAMPING KUNIR by Organik Share

Organik Share - Kunir memiliki banyak manfaat kesehatan dan berguna untuk meringankan berbagai keluhan dan penyakit. Manfaat kesehatan Kunir terutama disebabkan kandungan kurkumin nya. kurkumin merupakan zat yang bertanggung jawab terhadap khasiat, rasa, dan warna Kunir. Beberapa manfaat Kunir diantaranya adalah memiliki efek anti-inflamasi, antioksidan, memberi perlindungan terhadap serangan jantung dan stroke dengan mengurangi pembentukan bekuan darah, melindungi hati, dan membantu pencernaan lemak dengan meningkatkan produksi empedu. sebagaimana yang telah di tulis pada Konten sebelumnya "Manfaat dan Khasiat Kunir"




Meskipun menawarkan banyak manfaat kesehatan, ternyata Kunir juga dapat menimbulkan efek samping yang munkin saja membuat anda tidak merasa nyaman terutama jika digunakan dengan cara yang salah. Berikut adalah lima efek samping Kunir dan bagaimana cara efektif menghindarinya:

Gangguan lambung atau Gangguan Pencernaan, Mengkonsumsi Kunir dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan gangguan lambung.

Untuk membantu menghindari efek samping ini, saat mengambil suplemen Kunir, pilih yang menggunakan lapisan enterik (enteric coating) dimana suplemen larut di usus kecil sehingga tidak mengganggu lambung, seperti Mual dan diare. Biasanya reaksi tersebut dirasakan jika mengkonsumsi Kunir secara berlebihan. Jadi usahakan untuk menggunakan Kunir dengan porsi yang pas dan tidak berlebihan.

Merangsang Rahim, Kunir Memiliki efek samping yang kurang baik bagi ibu hamil karena Kunir dikenal sebagai stimulan rahim yang dapat mendorong aliran menstruasi. Oleh Karena itu wanita hamil dan ibu menyusui supaya tidak menggunakan Kunir terlalu banyak. Bagi ibu hamil memang sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi Kunir secara berlebihan, jadi saat anda hamil sebaiknya untuk menghindari Kunir karena efek samping yang ditimbulkannya mungkin bisa berbahaya untuk anda dan calon bayi

Mengurangi Nafsu makan, Efek samping Kunir ini tidak terlepas dari kurang nyamannya kondisi perut sperti diare dan mual, Kunir juga akan mempengaruhi selera makan anda karena Kunir memiliki kecenderungan susah diserap oleh tubuh. Jika hendak membeli suplemen Kunir, pastikan memilih yang mengandung piperin sebagai salah satu bahan aktif.Piperin akan membantu mempermudah penyerapan Kunir sehingga tubuh akan mendapatkan manfaat maksimal.


Perdarahan, Kunir diketahui menghambat penggumpalan trombosit sehingga dapat mencegah penggumpalan darah. Tapi Kunir ternyata juga dapat memicu perdarahan. Penting untuk mengambil dosis yang tepat untuk menghindari efek samping ini. Saat memilih suplemen Kunir, pilih produk yang terdaftar serta mengandung nutrisi alami tambahan sehingga semakin banyak khasiat yang akan Anda dapatkan. (Penting untuk menghindari Kunir jika Anda sedang menggunakan obat antikoagulan.)


Alergi gatal. Salah satu efek samping yang bisa anda rasakan saat menggunakan Kunir adalah reaksi alergi gatal pada kulit yang ditandai dengan bercak merah di seluruh tubuh anda, jadi bagi anda yang mulai merasakan reaksi tersebut saat mengkonsumsi Kunir sebaiknya segera menghentikan menggunakan Kunir.  Untuk mengatasi efek samping Kunir anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui tingkat alergi anda dan menemukan penanganan yang tepat.

Semoga Bermanfaat

Organik Share

0 comments:

Post a Comment

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter